topbella

Senin, 04 Juli 2011

THE GREAT HOLIDAY WITH SEPAT (pemberangkatan)


Mantaaaaaaiii.
SEPAT bakalan hijrah nih ke pantai. Biasanya sepat kan cuma ada di air tawar. tanggal 25 Juni, jam 1 siang kita udah pada nongkrong di rumahnya Dena, Jl. Galunggung no.(lupa lagi). Sambil geber-geber kepanasan, kita masih pada anteng ngobrol nungguin temen yang belum pada dateng, sekalian nunggu bis sama guru kita tercintah, Bu Hj. Pipih Sopiah.
Jam 13.30....anak-anak udah pada kumpul semua,masih pada anteng ngobrol.
Jam 14.00....udah mulai melancarkan gerutuan:
“ikh, si ibunya dimana atuh?” *muka kerang-kerung*
“enya ikh lilaaa...” *mulut maju, cemberut*
“itu busnya udah ada, mending bawa barang dulu ke bus.”
Kita bawa semua barang bekal buat 3 hari mantai. Ga lupa sama makanan yang perorangnya bawa banyaaaaakk. Sepat itu, kalo ada makanan pasti diserbu, bawa chiki yang gede banget, bisa abis dalam jangka waktu kurang dari 5 menit dan akhirnya mereka....TETEP aja kelaparan. Ironis.
Jam 14.30....masih pada guntreng nanyain si ibu kapan dateng.
“ngaret sabaraha jam yeuh?”
“katanya si ibunya rapat dulu.”
“ngaret sedikit lah meureun.”
“berarti kita kalo ke sekolah, biarin aja ngaret ampe 2 jam yah, kan ibunya juga gitu.” *yang ini sesat*. Ga sadar, ternyata aku sendiri yang ngomong gitu.
“ibu teh mana? Abi geus bolak-balik pipis ka WC 7 kali.” ini si Sahlan yang ngasih pengakuan.
“naha bet 7 kali kitu?”
“nervous arek jalan-jalan teh.hahaha”Sahlan ngakak, ngetawain dirinya sendiri.
Dengan penuh kesabaran dan mulai menilik-nilik ada makanan yang bisa dimakan apa ngga, kita semua (masih) nungguin si ibu. Akhirnya setelah penantian yang amat menguras air ludah (karena sedari tadi kita ngobrol), datanglah 2 orang ibu-ibu menenteng tas. Orang yang kita tunggu-tunggu selama 2 jam bahkan lebih, akhirnya tampak juga. Kedatangan si ibu pas dengan pipisnya Sahlan yang ke 9 kali (beser apa doyan?). “heeeeeiii, ibu udah adaaa”. Serentak semuanya riweuh grasak-grusuk pengen liat si ibu. Berasa si Ibu itu kayak Justin Bieber dikerubungi begitu. Dikiranya mau langsung naik bus terus caw, namun ternyata kita disuruh masuk rumah Dena dulu, katanya ada pengumuman. Subhanalloh. Aku ngeyakinin keringetku dulu biar ga banyak keluar, disuruh bersabar lagi.
Berangkat dan pengen cepet-cepet liat pantai, itu yang bener-bener ada di benak kita sekarang ini. Ditengah pengumuman yang bikin kita harus berargumen satu sama lain adalah hal yang paling gamau aku hadapi. Ternyata si ibu hari Senin harus ada di sekolah, ada ISO  bakalan ke sekolah dan semua guru harus hadir. Oh Ya Alloh, kita kan pulang Senin sore. Gimana bisaaa? Anak-anak keliatan pada kecewa. Setelah semuanya dipikirin, mau gamau kita Minggu malem udah harus pulang. Okelah, gimana nanti, yang penting kita berangkat sekarang!
Udah gitu, kita berdo’a dulu, dan naiklah ke bus.
Kekecewaan kita, dilampiasin sama nyanyiin lagu yg liriknya diganti sama unsur-unsur yang bikin kita jadi kecewa dan bikin ga bisa liburan 3 hari di Pangandaran. *jangan ditiru*
Akhirnya setelah kita melewati perjalanan selama 3 jam, sampailah di Pangandaran. Berlomba-lombalah kita menyeret tas masing-masing untuk memasuki Gang Ibu Mindoch di Jl.Kalen Buaya. Dirumah yang lumayan gede inilah kita menginap.
Setelah beres-beres, sholat, makan malam dan segala macam, kita merundingkan kapan kita mesti pulang ke Tasik. Akhirnya sesudah melewati gunung dan menyusuri lembah (?) *soundtrack Ninja Hatori*, kita dapet keputusan yang enak di Ibu, juga enak di kita. Kita tetep pulang senin, tapi si Ibu minggu udah pulang ke Tasik, dan yang jagain kita selama ibu ga ada adalah: Mama dan Papanya Yohana yang bakalan ke Pangandaran juga. Bagaikan pahlawan ditengah perang, seperti payung ditengah hujan, Orang tua Yohana adalah pahlawan kita. *lebayun.
Sepat melewati malam ini dengen nonton Insidious. Gewlaaa, ini film kan yg diceritain iar, yg katanya serem banget. Karna takut ada yang nyamperin pas tidur, aku lebih milih pindah ke kamar sama Yohana ketimbang ikutan nonton di ruang tengah.
Bersambung........

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

about me

Foto saya
Tasikmalaya, jawa barat, Indonesia