topbella

Senin, 04 Juli 2011

THE GREAT HOLIDAY WITH SEPAT (Sensasi monyet)


Hari pertama di Pangandaran nih. Wooo, liat sunrise ke pantai timur, eh ternyata ga liat soalnya mendung sih. Akhirnya kita milih jalan-jalan di pantai barat. Pas dateng ke pantai barat.
“Subhanalloh... ini orang apa semut?”
Itu orang buanyaaaaaaakkkk bangeeeeeettt. Ogah deh renang pas hari itu. Akhirnya Cuma duduk” aja di pinggir pantai.

Menjelang jam 8, setelah kita bosen mantai, kita pulang ke rumah. Nah, jam 8 lebih, aku, jojo (yohana), Tiara, Shofani,Suci, Sahlan, Rofi, Diana, Leni, Ulfa, Nurul, Popon, Riana. (ada yang belum keabsen apa ngga?) ke Cagar Alam, niat kita sih mau liat sodara-sodaranya Rofi yang udah lama jadi penghuni tetap cagar alam (baca: monyet).

Awalnya sih biasa aja liat monyet, toh aku ga naksir ya sama mereka (?). Tapi pas dipertengahan perjalanan kita yang sebenernya ini badan udah basah sama keringet, eh ada satu monyet depan aku yang tiba-tiba ‘ngerawel’. Bukan aku sih yang dirawel, tapi si Popon. Deg ! kita mulai jerit-jerit ga karuan. Ampun deh ini monyet genit bangeeeet pake nyolek-nyolek Popon segala.
“Balik lagi ah balik lagi !” kata aku yang kayaknya muka udah pucet banget.

Aku liat ke jalan balik. Mampus. Mau mampret juga disepanjang jalan itu penuh dengan makhluk yang sama, monyet. Sebenernya kalo mau merhatiin ya, tu monyet macem-macem tingkahnya. Ada yang lagi diem liatin orang, ada yg duduk-duduk aja kayak ngelamun, dan ada juga yg lagi ‘nyiaran kutu’. Kayaknya kalo diadain kontes ngala kutu antarmanusia dan monyet, aku rasa monyet yg bakalan menang.

jembatan sensasi monyet
Oke, balik lagi ke keadaan. Dalam gelisah campur degdegan yang amat sangat, ada bapak-bapak yg ngomong, kalo kita tuh cuek aja sama monyetnya, jangan keliatan takut, dan yang penting, buka tangan kita kayak minta ampun.
Yep, dengan masih degdegan, kita nerusin jalan kedepan. Bukannya takut apa gimana gitu ya sama monyet, tapi aku takut kalo mereka gigit, trus rabies. Atau aku juga ketakutan kalo mereka pengen minta aku melihara mereka karena mereka tau kalo aku punya banyak makanan (nah lho?)
Kalo mau jujur nih ya, ga usah mahal-mahal ke Trans Studio kalo mau uji nyali atau memicu adrenalin. Aku rasa, sensasi monyet di cagar alam Pangandaran pun bisa jadi alternatif. Hehe.
Akhirnya, kita tetap bertahan hidup  meski berkali-kali ditakutin sama monyet. Padahal monyet itu nyengir lho, tapi tetep aja bikin takut.
Bersambung.....

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

about me

Foto saya
Tasikmalaya, jawa barat, Indonesia